Apa Saja Yang Harus Dipersiapkan Untuk Kedatangan Hewan Peliharaan Anak Kucing Anda

Peliharaan Anak Kucing

Hari itu akhirnya tiba dan bola bulu yang sangat kecil telah tiba di rumah Anda. Itu ada di sana sambil memandang Anda dan tiba-tiba Anda menyadari bahwa Anda telah mengambil tanggung jawab untuk makhluk hidup bernapas lainnya.

Mata kecil itu begitu percaya dan sudah percaya bahwa Anda sepenuhnya tahu cara merawat dan menjaganya. Di sisi lain, Anda tidak begitu yakin harus mulai dari mana.

Berikut dibawah ini 7 tips yang mungkin dapat membantu Anda:

1. Persiapkan tempat sebelum anak kucing datang.

Ada beberapa barang penting yang harus Anda pegang sebelum hari kedatangannya. Anak kucing baru Anda akan membutuhkan beberapa perlengkapan yang sangat mendasar sebelum Anda membawanya pulang. Anak kucing Anda akan membutuhkan piring makanan dan air yang bersih, lebih disukai dari keramik.

Anda juga memerlukan kotak kotoran yang dapat diakses oleh anak kucing kecil yang terletak di tempat yang akan memberikan privasi anak kucing Anda dari hewan rumah tangga lain atau anak kecil.

2. Sambut dengan gembira

Anda akan terkejut betapa cepatnya Anda dan anak kucing Anda terbiasa dengan satu sama lain dan cara-cara kecil Anda. Oleh karena itu, berbahagialah ketika Anda akan datang menyambutnya.

3. Batasi anak kucing baru Anda di satu ruangan di rumah untuk hari pertama

Setelah beberapa hari, biarkan anak kucing menjelajahi area lain di rumah. Pastikan Anda telah memeriksa setiap area untuk anak kucing sebelum mengizinkan anak kucing masuk ke dalamnya.

Ini berarti tidak ada produk pembersih, tidak ada benda kecil yang dapat masuk ke tenggorokan anak kucing, dan tidak ada tanaman beracun. Setiap beberapa hari, perluas area rumah untuk memasukkan lebih banyak ruang sampai akhirnya anak kucing Anda diizinkan menjelajahi semua area rumah Anda.

4. Tempatkan kandang kucing di tempat yang aman

Anak kucing sangat kecil dan mudah diinjak jika mereka berlarian di lantai, jadi waspadalah. Oleh karena itu, posisikan kucing Anda ditempat yang aman agar terhindar dari masalah yang bisa saja terjadi seperti terinjak atau tertabrak oleh keluarga Anda.

5. Berhati-hatilah saat Anda menutup pintu dan lemari

Anak kucing adalah makhluk kecil yang memiliki rasa ingin tahu dan mereka dapat dengan mudah dikurung jika Anda tidak tahu bahwa mereka ada di sana.

6. Anak kucing umumnya suka digendong dan dimainkan

Habiskan waktu bermain dengan anak kucing Anda setiap hari. Jika Anda harus keluar rumah untuk waktu yang lama, pastikan anak kucing Anda memiliki mainan untuk ditempati sendiri saat Anda pergi.

7. Sediakan tempat tidur yang nyaman untuk kucing baru Anda

Anak kucing dan kucing suka memiliki semacam dinding di sekelilingnya, itulah sebabnya banyak yang memilih untuk tidur di sudut. Atau, kotak karton sederhana dengan handuk atau selimut di bagian bawah dapat menjadi tempat tidur yang sangat baik untuk anak kucing, tetapi pastikan mudah untuk dimasuki.

Beberapa minggu pertama saat anak kucing memasuki rumah Anda akan menjadi kurva pembelajaran bagi Anda berdua. Namun tak lama kemudian akan ada ikatan nyata antara hewan peliharaan dan pemiliknya.

Selain itu yang paling penting ialah selalu sayangi peliharaan Anda agar kucing tersebut bisa merasa nyaman dan betah tinggal di tempat barunya. Semoga ulasan di atas dapat bermanfaat bagi semuanya.