Hindari Ambil Pinjaman Dana Tunai Tanpa Jaminan untuk 4 Kebutuhan Ini !

Hindari Pinjaman Dana Tunai Tanpa Jaminan

Seiring dengan perkembangan teknologi banyak hal-hal baru yang diciptakan untuk mempermudah manusia. Termasuk juga kehadiran internet yang mengubah hampir seluruh kegiatan manusia, seperti diantaranya adalah dalam hal memenuhi kebutuhan sehari-hari yaitu berbelanja, sekarang tak hanya dapat dilakukan secara langsung, melainkan ada fasilitas belanja secara online yang dikenal jauh lebih mudah.

Bahkan sekarang ini juga hadir perusahaan fintech yang memberikan layanan pinjaman dana tanpa jaminan secara online. Hal yang tentunya sudah tidak asing lagi bagi Anda.

Mengingat jika dilihat iklan dari pinjaman online ini ada dimana-mana, mulai diantaranya adalah lewat televisi, iklan yang ada di internet dan lain sebagainya. Sehingga membuat banyak orang tertarik untuk mencoba pinjaman tersebut. Lalu apakah jaminan aman? Atau bisa jadi sebaliknya.

Karena sekarang ini marak juga penipuan berkedok hal yang sama secara online. Jangan sampai Anda mengalami hal yang sama. Apalagi nama-nama fintech semakin lama juga semakin banyak dengan tawaran produk berbeda-beda.

Produk pinjaman uang selalu dari perbankan, apalagi yang ditawarkan secara online ini, sudah pasti memiliki plus minusnya masing-masing. Terbilang jauh lebih menggiurkan, karena jika seandainya dilihat dari segi plafon pinjaman tersebut cukup besar, bahkan tanpa adanya syarat atau ketentuan menyertakan agunan atau jaminan dalam bentuk apapun.

Hanya saja jika membandingkan dari segi suku bunga yang diberikan, memang terbilang agak mahal dibandingkan dengan pinjaman langsung ke bank. Bahkan jika Anda salah dalam memilih pinjaman dari fintech, maka nilainya berkali-kali lipat jauh lebih mahal dari jumlah yang Anda pinjam.

Pikirkan lagi juga jika seandainya ingin ambil pinjaman online untuk menunjang beberapa hal berikut ini, yaitu:

1. Digunakan Sebagai DP atau Uang Muka,

Ingin membeli perangkat elektronik secara kredit atau apapun, memang butuh uang muka. Namun jika seandainya Anda berhutang untuk dipakai sebagai uang muka saja. Maka pikirkan lagi beban yang harus ditanggung untuk melunasi hutang tersebut, ditambah dengan cicilan lainnya, tentunya akan jadi sangat berat bukan bebannya.

2. Belanja Barang Yang Melebihi Batas Kemampuan,

Seperti diantaranya adalah belanja item fashion yang bahkan sebenarnya bukan termasuk kebutuhan pokok Anda. Barang-barang semacam ini juga tidak memiliki nilai investasi sama sekali. Jika seandainya berhutang untuk belanja barang-barang tersebut tentunya akan sangat rugi bukan, jangan sampai menyesal.

3. Membeli Perabotan Rumah,

Hal yang wajar jika seandainya Anda ingin melengkapi rumah dengan beragam jenis perabotan cantik. Sehingga nantinya juga akan semakin betah tinggal disana. Namun jika seandainya untuk membeli perabotan yang juga tak memiliki nilai investasi sama sekali harus berhutang uang, tentunya bulan pilihan yang tepat bukan

4. Digunakan Untuk Biaya Liburan,

Baik itu di dalam maupun keluar negeri, sekedar ingin memuaskan hasrat terpendam untuk bisa liburan ke luar negeri. Lantas Anda harus berhutang, tentunya bukan pilihan yang tepat. Karena kesenangan liburan ini hanya dapat dirasakan selama beberapa hari saja, tidak dengan beban hutang yang harus ditanggung kedepannya yang tentunya akan sangat membebani Anda.

Jadi alangkah baiknya bagi Anda untuk memikirkan atau pertimbangkan lagi jika seandainya ingin ambil pinjaman dana tunai tanpa jaminan untuk kebutuhan-kebutuhan tersebut. Namun untuk kebutuhan yang sifatnya urgent seperti biaya berobat, kebutuhan hidup ataupun juga modal usaha tak jadi masalah. Pastikan juga pilihfintech yang sudahterpercaya seperti diantaranya adalah Mau Cash.