Bingung Pilih Blazer Pria yang Cocok? Simak Tips Berikut Ini!

Blazer Pria

Banyak pria yang bingung untuk memilih pakaian yang tepat agar dapat menarik perhatian lawan jenis. Mereka kadang ingin tampil dengan gaya yang berbeda, namun bingung harus menggunakan pakaian yang seperti apa. Menggunakan kaos? Sepertinya terlalu santai, jika menggunakan kemeja malah terlalu biasa. Jika Anda berfikir demikian, memilih menggunakan blazer pria merupakan jawaban yang tepat.

Blazer sendiri ialah sebuah pakaian yang lebih multi fungsi. Ia biasanya dipergunakan untuk acara-acara formal atau non formal. Mengapa blazer ini dapat dikatakan sebagai pakaian yang multi fungsi? Ini dikarenakan walaupun ia identik dengan pakaian tema formal, namun ia juga dapat digunakan pada kegiatan non formal.

Untuk memilih blazer yang cocok, Anda harus memperhatikan berbagai macam hal. Pertama ialah ukuran yang akan Anda gunakan. Seperti pakaian pada umumnya, ada 4 ukuran yang dapat Anda pilih. Ketika Anda memilih ukuran ini, pilih ukuran yang benar-benar pas dan cocok di tubuh Anda. jangan memilih blazer yang terlalu ketat bila Anda memiliki tubuh yang besar. Bahkan, Anda harus memperhatikan dengan baik seperti apa tampilan blazer yang Anda gunakan.

Kedua, bahan blazer pria. Bahan dari blazer ada berbagai macam ada bahan yang membuat dingin, ada pula bahan yang akan membuat Anda lebih panas. Untuk bahan yang dapat dipilih seperti suede, wol hingga katun. Seperti apa bahan yang Anda pilih, yang paling penting ialah kenyamanan saat Anda mengenakannya.

Ketika melakukan pemilihan bahan, Anda juga harus memastikan jika blazer yang Anda pilih aman untuk di cuci. Hal ini disebabkan, tidak semua blazer yang dijual aman serta awet jika di cuci secara terus menerus, karena ada bahan yang menggunakan dry clean.

Ketiga, pemilihan warna blazer. Memilih warna blazer memang seperti memilih pakaian. Anda tidak boleh sembarangan dalam pemilihan warna, bahkan tidak semua warna blazer cocok digunakan untuk berbagai macam acara. Apabila Anda menginginkan blazer yang dapat digunakan untuk berbagai macam acara, Anda dapat memilih warna-warna yang lebih netral seperti warna hitam atau warna abu-abu.

Selain dapat digunakan di berbagai macam acara, warna seperti ini juga dapat di kombinasikan dengan berbagai macam warna lain. Namun, apabila Anda hanya menekankan kebutuhan fashion Anda dapat memilih berbagai macam warna yang Anda sukai.

Keempat,model dari blazer. ternyata pemilihan model ini juga begitu penting. Model yang bagus dapat menambah penampilan yang Anda miliki. Agar dapat memilih model yang cocok dengan tubuh Anda, Anda dapat memilihnya sesuai dengan karakter yang dimiliki tubuh Anda. Tekankan pemilihan di bagian yang bisa menambah daya tarik penampilan Anda, contohnya bagian seperti pergelangan tangan, dan kerah.

Untuk memilih model ini juga tidak sembarang. berikut tips untuk memilih model blazer pria yang sesuai dengan tubuh Anda, antara lain:

• Badan kurus.

Jika Anda mempunyai badan yang kurus, Bentuk blazer yang lebih tepat ialah blazer yang memiliki satu kancing. Apabila Anda ingin memadukan nya dengan kemeja, hindari memilih kemeja dengan kerah yang terlalu lebar,

• Badan sedang.

Jika badan Anda sedang, berbagai macam model blazer akan tampak pas di tubuh Anda, hal ini dikarenakan model tubuh sedang ini yang sering dijadikan sebagai acuan,

• Badan gemuk.

Walaupun Anda memiliki badan yang gemuk, Anda tidak perlu khawatir, Anda dapat menutupinya dengan memilih blazer yang memiliki corak vertikal, hal ini berguna untuk memberikan kesan ramping.